Berita
Humas gencar kenalkan UIN Palu dan peran Kemenag kepada masyarakat

Humas gencar kenalkan UIN Palu dan peran Kemenag kepada masyarakat

Humas Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, terus berupaya gencarkan sosialisasi kelembagaan, guna memperkenalkan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri tersebut dan peran Kementerian Agama kepada masyarakat di Sulteng maupun secara nasional.

“Upaya itu kami lakukan, ditopang dengan transformasi informasi digital yang menjadi kekuatan dalam penyebaran informasi kegiatan UIN Palu dan Kementerian Agama,” ucap Kepala Sub Bagian Humas UIN Datokarama Palu Lukman Latief, Jumat.

Pernyataan Kasubag Humas UIN Palu Lukman Latief, seiring dengan arahan Direktur Jederal Pendidikan Islam Kementerian Agama Prof Muhammad Ali Ramdani, yang meminta agar humas di semua PTKIN harus kokoh.

Prof Muhammad Ali Ramdani hadir dan memberikan arahan dalam rapat koordinasi kehumasan Pendis dan PTKIN se-Indonesia, yang digelar di Jakarta, Kamis malam (4/11).

Dalam arahannya, Ali Ramdani menegaskan bahwa humas Pendis Kemenag dan PTKIn harus kokoh dalam menopang eksistensi Kementerian Agama dan PTKIN, yang diikutkan dengan adanya sinergitas antar Humas Kemenag dengan Humas PTKIN, dalam menyebarluaskan informasi lewat berbagai platform digital dan media sosial.

“Kita berharap kedepan fungsi humas menjadi kokoh, hasil dari forum ini saya minta resumenya, masalahnya apa, mitigasinya seperti apa, nanti disampaikan ke saya,”ujar Ali Ramdani.

Ali Ramdani mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh humas ialah, masih ada masyarakat yang belum mengena peran Kementerian Agama dan keberadaan PTKIN mulai dari STAIN, IAIN dan UIN.

“Saat ini masih ada masyarakat yang belum mengetahui keberadaan dan eksistensi kampus Universitas Islam Negeri (UIN),” ujarnya.

Padahal menurut Dirjen, selama ini UIN telah memberi warna positif bagi pembangunan bangsa.Karena itu, humas PTKI Se – Indonesia agar terus membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan pemerintah, media dan stake holder lainnya.

Sebelumnya, koordinator humas Ditjen Pendis Kemenag RI Solla Taufiq menyebutkan, kegiatan Rakor Kehumasan ini untuk menguatkan jejaring, desiminasi dan menyatukan narasi secara massif yang bermuara pada terciptanya pembangunan citra lembaga yang positif.